Rabu, 27 Februari 2013

Mencegah Jerawat Dengan Buah


Banyak cara dalam menghilangkan dan mencegah jerawat. Salah satunya adalah mencegah jerawat dengan buah. Dengan mengonsumsi buah-buahan yang segar dan kaya akan antioksidan hal ini dapat membantu Anda dalam menghilangkan dan mencegah timbulnya jerawat. Namun tidak semua buah dapat membantu mencegah jerawat.
Salah satu buah yang dapat membantu mencegah dan menghilangkan jerawat adalah apel. Membuat masker dari apel untuk menghilangkan jerawat adalah dengan cara berikut :
  • 1/2 buah apel
  • 1/2 buah jeruk lemon yang diperas airnya
  • Beberapa tangkai seledri.
Cara membuat masker : blender apel dan beberapa tangkai seledri, lalu tambahkan perasan jeruk air lemon. Oleskan masker tersebut pada jerawat. Diamkan hingga mengering. Lalu bilas bersih. Selederi bermanfaat untuk membantu mengurangi pembengkakan jerawat.
Perawatan untuk mengatasi bekas jerawat dapat dilakukan dengan cuka apel (apple cider vinegar) dapat digunakan untuk mengatasi jerawat lama. Karena kondisi kulit setiap orang berbeda, sebelum mencobanya ke wajah, coba dulu sedikit pada bagian leher untuk mengetahui reaksi kulit anda. Jika kulit anda tidak menunjukkan reaksi alergi, lakukan perawatan dengan cara berikut, celupkan kapas ke dalam cuka apel (apple cider vinegar), lalu oleskan ke wajah. Hindari daerah sekitar mata. Diamkan selama 30 menit. Bilas bersih dengan air dingin.
Selain mencegah jerawat dengan buah apel, bawang putih juga bisa mengatasi jerawat yang sedang memerah. Bawang putih mengandung belerang, minyak atsiri, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, vitamin B dan vitamin C. Bawang putih selain berkhasiat untuk mengatasu jerawat secara alamiah. Karena bawang putih mengandung anti bakteri yang dapat mencegah peradangan serta mengandung allysulfide yang merupakan antiseptik alamiah untuk mempercepat penyembuhan, mengeringkan jerawat dan mengurangi timbulnya bekas jerawat pada kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar